Selasa, 26 Agustus 2008

COMPANY PROFILE PT.BATI CIPTA MANDIRI

COMPANY PROFILE
PT. BATI CIPTA MANDIRI


1. PENDAHULUAN

PT. Bati Cipta Mandiri. merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada industri jasa penagihan/collection agency,Lembaga Bantuan Hukum,Jasa Pengiriman / Courier Service Jasa perdagangan,kontraktor,Event Organizer di Indonnesia. Kantor pusat kami berlokasi di Jakarta, Indonesia dimana fasilitas dan kegiatan operasional tidak hanya ada di Jakarta tetapi juga kami bergerak di beberapa Kota kota lain yang memiliki potensial ekonomi seperti di Krawang,Bandung,Semarang,dan Surabaya.Kami mempunyai Teamwork yang mengutamakan saharing motivasi,pengalaman dan semangat guna tercapai keberhasilan. Saat ini kami memiliki 300 Orang Staff Tetap yang tersebar di beberapa kota dan merupakan tenaga yang sudah berpengalaman dan terlatih secara profesional, Profesionalisme Staff kami dalam menjalan tugas telah melalui beberapa training dan pelatihan khusus, sudah teruji dengan tetap mengedepankan norma hukum yang berlaku di Indonesia.


2. RINGKASAN EKSEKUTIF PERUSAHAAN

PT Bati Cipta Mandiri dibentuk pada tanggal 22 Januari 2008 di Jakarta Pusat kegiatan operasional Perusahaan pada saat ini berkedudukan di Jakarta dengan data-data legalitas sebagai berikut :

Nama Perushaan : PT.Bati Cipta Mandiri
Tanggal Berdiri Perusahaan : 22 Januari 2008
Akte Notaris : Akta No.28
Notaris Darmawan Tjoa,SH.,S.E
Keputusan Menteri HUKUM dan HAM RI
Nomor.W7-01491 HT.01.01-TH.2007
Alamat Perusahaan : Komplek.Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok.M21
Jl.Let.Jend Suprapto Cempaka Putih Jakarta Pusat 10640
Nama Pemilik : Andy D.Soewondo
Telephone : 62 21 4288 6331 – 32
Fax : 62 21 4290 0246
NPWP Perusahaan : 02.593.214.6-027.000
No.SIUP : 0155/1.824.51
No.TDP : 09.05.1.51.55736
NO SKDP : 14/A.31/I/08
Rekening Perusahaan : PT.Bati Cipta Mandiri
Bank Mandiri Cabang Mega Grosir Cempaka Mas
No.Rekening 123-00-0471801-3
Email : baticiptamandiri@yahoo.com


3. Pimpinan Perusahaan
Terdiri dari 9 orang profesional yang berpengalaman didalam bidangnya yang dapat membantu memenuhi kebutuhan mitra kerja di bidang jasa penagihan/collection agency,Lembaga Bantuan Hukum,Jasa perdaganagn,kontraktor,dan Event Organizer dalam menyajikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi mitra bisnis.

1. Komisaris : Nandana Eriyo, SE
2. Direktur Utama : Andy D.Soewondo
3. Direktur : Sutanto Utomo
4. Penasehat : Nasrul Dahlan
5. Lawyer : Adi Susanto,SH
6. Lawyer II : Bambang,SH
7. Lawyer III : Angga Nugraha,SH
8. Pimpinan I : Alex Soumokil
9. Pimpinan II : Andreas Manuputty

4. MISI PERUSAHAN
Menyelenggarakan pengelolaan (pengusahaan, pengembangan, dan pemanfaatan) jasa collection secara baik dan inovatif , sehingga tercapai hasil optimal dan memperoleh hasil yang dapat digunakan untuk menumbuh-kembangkan perusahaan yang akhirnya memberi konstribusi berupa keuntungan bagi mitra kerja kami.
Sejalan dengan itu misi perusahan adalah :

a. PT.Bati Cipta Mandiri adalah perusahaan penyelenggara jasa Collection, penyedia dan penyelenggara penagihan yang dipercayakan oleh mitra kerja, jasa properti serta konsultansi hukum yang dapat diandalkan dikawasan Indonesia.
b. Menciptakan standar efisiensi yang menjadi ukuran bagi perusahaan dan memberikan pelayanan dengan kualitas tinggi kepada perusahaan mitra usaha dan masyarakat pengguna jasa lainnya.
c. PT.Bati Cipta Mandiri menjalankan usaha dengan komitmen untuk terus tumbuh secara wajar, dengan tetap berusaha menjadi partner perbankan dan perorangan dalam peningkatan ekonomi nasional, tanggap terhadap lingkungan sekitar, dan menjadikan karyawan sebagai asset perusahaan yang dapat mengembangkan kompetensi di bidang jasa Collection.

5. VISI PERUSAHAN

a. PT. Bati Cipta Mandiri menjadi perusahaan yang dapat diandalkan oleh perusahaan perbankan dan perorangan, dan menajdi mitra kerja yang harmonis dan berkesinambungan.
b. PT.Bati Cipta Mandiri menjadi perusahaan yang efisien, proaktif, mengandalkan sistem dan prosedur yang terpadu dan selalu komit terhadap kualitas pelayanan.

6. TUJUAN PERUSAHAAN

a. Memberikan jasa dan Collection agency/attorney dengan kualitas yang baik melalui cara-cara yang baik.
b.Turut serta membangun ekonomi dan ketahanan Nasional.
c.Menunjang kelancaran operasiona mitra kerja sekaligus membuka kesempatan yang lebih luas dalam lapangan pekerjaan.
d.Mendorong terciptanya suatu kondisi yang kondusif ,effektif dan effisien dalam mencapai target.

7. BIDANG USAHA PERUSAHAAN

1. Jasa Pengiriman / Courier Service
2. Jasa Pelayanan penagihan /Collection agency/attorney
3. Jasa Bantuan hukum
4. Jasa Kontraktor
5. Jasa Mediator pada Perdagangan Umum
6. Jasa Consulting Enginnering
7. Market Target

Seluruh tingkatan masyarakat yang membutuhkan layanan di bidang Jasa Pelayanan penagihan /Collection agency/attorney seperti :

- Jasa Penagihan Piutang Perusahaan terhadap Perusahaan Lain,
- Jasa Penagihan Piutang Perusahaan terhadap Perorangan,
- Outsourcing Tenaga Penagih,
- Jasa Penagihan Hutang Perusahaan terhadap Perorangan
- Jasa Penagihan Hutang Perorangan terhadap Orang lain.

Untuk Jasa Pengiriman Barang meliputi :

- Jasa Pengiriman Perusahaan terhadap Perusahaan Lain,
- Jasa Pengiriman Perusahaan terhadap Perorangan,
- Jasa Pengiriman Perorangan terhadap Perorangan
- Jasa Pengiriman Perorangan terhadap Perushaan.

Untuk Jasa Pengaman terdiri dari:

- Jasa Pengaman Perusahaan,
- Jasa Pengaman Aset,
- Jasa Pengaman Pribadi (Bodyguard)
- Jasa Pengaman Event.

Bidang usaha lainnya yang menunjang pengembangan perusahaan, seperti :

1. Jasa Pengiriman Barang,Dokumen / Courier Service.
1. Penyediaan lahan untuk pengembangan properti atau sektor bisnis lainnya yang berkembang dimasyarakat;
2. Jasa konsultasi, pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan financial;
3. Usaha-usaha lainnya yang dapat menunjang tercapainya tujuan perusahaan.

9. ARAH PENGEMBANGAN PERUSAHAAN

a. Arah pengusahaan perusahaan jangka panjang adalah : menyediakan jaringan layanan jasa yang berkualitas tinggi di Indonesia dengan tetap mengutamakan keselamatan, keamanan, kecepatan dan kenyamanan pengguna jasa.
b. Menyelenggarakan manajemen yang proaktif terhadap perubahan dan permintaan pelanggan/mitra usaha, berperan serta dalam program pembangunan nasional, berusaha meningkatkan kinerja yang sudah tercipta.
c. Pengembangan pelayanan jasa yang mempertimbangkan karakteristik potensi dan pasar yang ada di daerah.
d. Menigkatkan peran perusahaan sebagai agen jasa penagihan yang handal.

10. SASARAN PERUSAHAAN

a. Mempertahankan operasional pelayanan sesuai dengan standar pelayanan Nasional. Peningkatan dan pengembangan jasa pelayanan ke dalam maupun pada mitra kerja.
b. Mempertahankan pelayanan yang baik dan kualifikasi Sehat bagi kinerja perusahaan.
c. Tanggap dan berperan secara aktip bagi pelaksanaan kegiatan didalam dan disekitar perusahaan melalui pembinaan dan pengembangan tenaga kerja secara menyeluruh

11. VALUE

PT.Batri Cipta Mandiri didirikan dengan harapan untuk memberikan yang terbaik bagi pihak-pihak yang memerlukan jasa pelayanan di bidang jasa penagihan/Collection Agency, Bantuan Hukum,kontraktor, Event Organizer dan Agency.Dibangun dengan harapan untuk memberikan yang terbaik bukan hanya sekedar slogan belaka bagi management PT.Bati Cipta Mandiri namun hal ini sungguh kami jalankan karena kami ingin setiap orang/perusahaan dapat memperoleh layanan jasa terbaik yang didukung dengan pemikiran yang kreatif dan ditangani dengan profesional yang ahli di bidangnya guna menghasilkan karya terbaik.

12. PENUTUP

"Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama" adalah sesuatu yang benar untuk menjamin kesuksesan dari PT.Bati Cipta Mandiri denga Motto “Faster Business Solution”,pusat dari kesuksesan perusahaan kami adalah kepercayaan yang kuat di dalam menjalin kerjasama yang baik berdasarkan kepercayaan dan keterbukaan (transparency).

Kamis, 21 Agustus 2008

PT.BATI CIPTA MANDIRI DIVISI TRADING

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kesempatan yang Bpk/Ibu berikan kepada PT.Bati Cipta Mandiri untuk menjelaskan kegiatan usaha trading yang kami jalankan saat ini.

PT.Bati Cipta Mandiri memiliki usaha beberapa usaha trading sebagai berikut :

1. Pemasangan dan Service Air Conditoner
2. Penjualan Kursi,Meja dan bentuk lainnya ukiran dan kayu jati dari Jepara
3. Penjualan Komputer , Laptop dan Aseccories beserta perbaikan komputer.
4. Pembangunan Rumah,Gedung Dll

Tenaga Akhli kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen dimanapun berada.

PT.Bati Cipta Mandiri didirikan pada 22 Januari 2007 dan berkantor pusat di Komplek Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok.M21, Jl.Letjen Suprapto Cempaka Putih – Jakarta Pusat 10640.Adapun bidang pekerjaan yang ditangani antara lain Kontraktor(sipil), Lembaga Bantuan Hukum (LBH). General Trading dan Penagihan Kredit Bermasalah.

1.Mendapatkan rekan kerja yang dapat diandalkan dan relative lebih dapat dipercaya karena PT.Bati Cipta Mandiri dikelola oleh para SDM yang memiliki pengalaman dibidangnya.

2.Tenaga kerja lapangan mengguna-kan orang – orang yang telah berpengalaman dibidangnya dengan reputasi yang baik, dengan demikian akan dapat memberikan hasil yang maksimal.

PROPOSAL PEMBUATAN SPBU

MENGAPA INVESTASI SPBU PERTAMINA?

Kebutuhan akan BBM bagi masyarakat secara umum serta terus meningkatnya harga minyak dunia menjadi alasan utama dalam investasi ini.

Saat ini PERTAMINA mengajak partisipasi semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa dengan menjadi Pengusaha SPBU Pertamina.

Dengan jaringan mencapai ribuan unit, tersebar di seluruh Indonesia, SPBU PERTAMINA merupakan kebanggaan bangsa Indonesia dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Terobosan baru PERTAMINA dalam menciptakan pola baru kemitraan yang saling menguntungkan ditawarkan kepada semua pihak dengan prinsip antara lain :

- Keterbukaan
-
Kecepatan Pelayanan
-
Kualitas Pelayanan
-
Proyeksi Keuntungan yang Atraktif.

KEUNTUNGAN

1.

Mendapatkan keuntungan yang sangat menarik.

2.

Tetap menguasai lahan dan asset yang dibangun, tidak hanya menjadi operator.

3.

Mendapatkan dukungan dari PERTAMINA, baik dari aspek teknis, pemasaran maupun managerial yang dimulai sejak pendaftaran dilakukan.

4.

Dapat menjual produk Premium, Solar, Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, LPG dan seluruh produk pelumas Pertamina.

5.

Tingkat pengembalian modal (BEP) relative kurang dari 5 tahun.

6.

Seluruh proses dilaksanakan transparan (prosedur, biaya, progress, evaluasi).

7.

Akses pada bisnis-bisnis Pertamina lainnya di SPBU, seperti Convenience Store, Pertamina Speed, dan bisnis-bisnis lainnya.

PERSYARATAN UMUM

1.

Warga Negara Indonesia.

2.

Memiliki modal berupa :

- Penguasaan atau kepemilikan lahan untuk lokasi SPBU.

- Modal investasi pembangunan SPBU dan operasionalnya.

3.

Bersedia mengikat perjanjian dengan Pertamina.

4.

Bersedia mengelola dan mengendalikan SPBU sesuai standar Pertamina.


PROSEDUR

1.

Melakukan pengisian aplikasi formulir.

2.

PT. PERTAMINA (Persero) melakukan evaluasi dan analisa terhadap aplikasi formulir yang masuk dan menyertakan dokumen pendukung melalui surat.

Adapun dokumen yang dibutuhkan :


- Fotocopy KTP (Perorangan), Akte Pendirian Perusahaan (PT) atau Akte Pendirian Koperasi (Koperasi).

- Surat Keterangan dan Catatan Kepolisian.

- Surat Keterangan dari PEMDA tentang peruntukan tanah lokasi.

- Curriculum Vitae (Biodata) .

- Peta Lokasi.

3.

Untuk aplikasi yang disetujui PT. PERTAMINA, akan dilanjutkan dengan proses penyusunan Rencana Bisnis.

4.

Penyusunan Rencana Bisnis (Business Plan) untuk calon lokasi tersebut melibatkan aspek ekonomis, aspek teknis, dan aspek lain yang terkait dengan bisnis SPBU. Namun apabila Rencana Bisnis tersebut menunjukkan hasil yang tidak baik, maka rekomendasi tersebut menjadi tidak disetujui.

5.

Calon Pengusaha SPBU dipersilahkan untuk merespon ataupun mengajukan pertanyaan atas Rencana Bisnis yang dimaksud.

6.

Calon Pengusaha SPBU mempersiapkan dokumen dan persyaratan pendukung, yang terdiri atas :

- IMB

- Surat Izin Timbun

- SIUP, SITU, NPWP

- UKL/UPL

- Surat Izin Penyimpangan Kerja dari DEPNAKER

- Surat Pernyataan tidak berkeberatan dari tetangga dan lingkungan sekitar.

- Layout, gambar perspektif dan bestek sesuai dengan standar PT PERTAMINA (Persero)

7.

Penandatangan Kontrak Kerjasama PT. Pertamina (Persero) dengan Calon Pengusaha SPBU sebagai mitra.

8.

Pembangunan SPBU dapat dimulai dan diperkirakan membutuhkan waktu 3 – 6 bulan, tergantung pada ukuran SPBU tersebut. PT. PERTAMINA (Persero) akan memberikan panduan dan bimbingan dalam masa pembangunan tersebut

9.

Calon Pengusaha SPBU segera menjadi pengusaha SPBU setelah pembangunan SPBU selesai dilakukan.

ALUR PERMOHONAN

No.

KETERANGAN

ESTIMIASI

1.

Pengisian Aplikasi Permohonan

-

2.

Evaluasi dan Analisa Aplikasi Permohonan

7 hari

3.

Validasi Pemohon oleh SR, SAM dan GM

14 hari

4.

Penjelasan dan Pembahasan Rencana Bisnis

1 hari

5.

Penerbitan Surat Kelengkapan Dokumen

1 hari

6.

Melengkapi Dokumen

3 – 6 bulan

7.

Pelaksanaan Pembangunan SPBU

3 – 6 bulan

8.

Start Operasi SPBU








BISNIS TERKAIT

  1. Convenience Store merupakan store/toko yang menawarkan pelayanan cepat, ramah serta nyaman, berada di lokasi yang strategis dengan variasi produk tertentu serta waktu operasi yang lebih panjang.
  2. Convenience Store BRIGHT merupakan salah satu bisnis Non BBM baru yang ada di areal SPBU Pertamina yang ditujukan untuk menambah pelayanan kepada para pelanggan SPBU Pertamina, beroperasi 24 jam atau sesuai dengan jam operasi SPBU.
  3. Dengan sentuhan desain yang unik dan menarik, BRIGHT menawarkan kenyamanan lebih, khas convenience store kepada para pengunjungnya.
  4. BRIGHT menyediakan banyak varian snack/makanan ringan dan minuman, baik panas maupun dingin, juga ada makanan khas BRIGHT yaitu Burger, HotDog, Ice Cream serta PopCorn yang dapat diracik sendiri sesuai selera.
  5. Produk Khas BRIGHT C-Store : Burger, HotDogs & PopCorn yang hanya menggunakan bahan-bahan yg segar yg diantar setiap hari untuk disajikan dalam kondisi segar “fresh from the oven”.
  6. Selain itu juga menyediakan sarana lain seperti, OliMart (Toko Pelumas), ATM, Café / Restoran dll.

:: PERTAMINA SPEED SERVICE STATION

  1. PERTAMINA selama ini telah memiliki window display pelumas di setiap SPBU untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelumas PERTAMINA. Perubahan perilaku pelanggan dalam perawatan termasuk pembelian pelumas memacu PERTAMINA untuk menciptakan PERTAMINA SPEED.
  2. PERTAMINA SPEED memberikan kemudahan kepada konsumen SPBU yaitu pelayanan cepat (quick service) untuk kegiatan ganti oli, dll.
  3. Dalam operasionalnya PERTAMINA bekerjasama dengan penyedia spare parts dan service seperti PT. Astra Otoparts, Tbk melalui unit bisnis Shop & Drive, sehingga PERTAMINA memberikan dukungan penuh kepada pengusaha SPBU dalam operasional PERTAMINA SPEED.
  4. Sejak diluncurkan Agustus 2004 telah lebih dari 10 lokasi PERTAMINA Speed – Shop&Drive di kota-kota besar Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Semarang & Cirebon.

For Further Information, Please Call Forward On : 0818-68-ANDY

or

Email/YM : ad_pdub@yahoo.com

ooo0ooo